-->

Dasar Membuat Logo

Dasar Membuat Logo

Dalam membuat sebuah logo emang gampang-gampang susah ya....
kadang bisa sampai bulanan atau bahkan mungkin cuman 1/2 jam.... tapi apa saja sihhh yang minimal kita harus perhatikan dalam membuat sebuah logo ????
berikut saja coba mensharingkan my opinian :

Baca Juga Artikel : Jenis Jenis Keahlian di Bidang Desain Grafis

Dasar Membuat Logo










1. Tipografi

Hendaknya hufuf yang dipakai dapat mewakili arti / filosofi dari sebuah instansi untuk menyatakan adanya "emosi" saat kita melihatnya.


Dasar Membuat Logo







2. Warna
Hindarilah kombinasi warna-warna "norak" sehingga dapat menghilangkan kesan "elegan" sebuah instansi. pemilihan warna juga disesuaikan dengan arti warna / filosofi warna.
Baca Juga Artikel : Filosofi Warna

Dasar Membuat Logo






3. Bentuk
Perhatikan dengan lebih baik bentuk logo yang akan kita buat, karena setiap bentuk baik lurus, siku, bundar dan lainnya memiliki arti tersendiri; bisa pasif ato bisa aktif.


Dasar Membuat Logo











4. Keseimbangan
Balance di sini dimaksudkan adalah mencari atau menemukan seberapa baik logo yang telah anda buat. Apabila anda telah berhasil membuat sebuah logo, cobalahnya untuk memutarnya dan melihatnya dicermin. mungkin anda akan menemukan perkembangan dari logo yang telah anda buat.


Dasar Membuat Logo















5. Riset
Sebuah penelitian atau wawancara dengan "konsumen" mengenai filosofi sebuah instansi adalah kunci dari keberhasilan sebuah logo.
Baca Juga Artikel : 5 Kriteria Memasak Logo


Dasar Membuat Logo










6. Opini
Tidak ada salahnya jika anda menanyakan atau meminta saran/kritik/masukkan dari desain logo yang telah anda buat., tentunya bertanya sama yang mengerti desain ya... 

jangan sama tukang becak...hehehehehe )

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


LihatTutupKomentar